PPG UNM Lakukan Kunjungan Belajar di Politeknik Pertanian Pangkep

PORTALMAKASSAR.com -Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan bersubsisdi Tahun 2017 Universitas Negeri Makassar (UNM) Jurusan Teknologi Penangkapan Ikan yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian UNM gelar kunjungan belajar di Politeknik Pertanian Negeri Pangekep. Senin (8/1/2018).

Kunjungan belajar ini merupakan agenda yang direncanakan oleh pihak PPG UNM untuk memperdalam ilmu yang telah diajarkan di kampus.

Prof Dr. Patang S.Pi M.Si selaku dosen pembimbing mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memperdalam materi serta mempelajari alat-alat yang ada di kampus Politani pangkep tersebut.

“Kita datang untuk mendalami materi, yang mungkin materi yang belum sempat dipelajari di kampus dapat dipelajari disini. Disini alatnya cukup cangih, jadi peserta dapat mempelajari dan membawa ilmunya ke sekolah nantinya” papar Dosen Teknologi Penangkapan Ikan ini.

Selanjutnya ia memaparkan ada 9 materi yang akan diperdalam pada kunjungan belajar ini.

9 materi tersebut meliputi (1). Perencanaan pelayaran (2). Navigasi (3). Prosedur keadaan darurat di laut (4). komunikasi maritim (5). Teknik penangkapan ikan (6). Alat tangkap ikan ( 7). Penanganan hasil tangkapan (8). Meteorologi dan oseanografi perikanan (9). Hukum maritim dan tata laksana perikanan.

Sebelumnya peserta diterima langsung oleh ketua jurusan penangkapan ikan politeknik Pertanian Negeri Pangkep Salman, S.Pi. M.Si serta didampingi oleh kepala Lab. Navigasi Ir. Sultan Alam, M. Si. (rifan muzaqi)